800 calon mahasiswa baru STIKes Maluku Husada Mengikuti Ujian PMB


Camaba STIKes Maluku Husada (Foto Doc. Ikwan rais Amahoru)

 

Kurang lebih 800 calon mahasiswa baru STIKes Maluku Husada yang terjaring dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2019 akan mengikuti ujian seleksi penerimaan di Kampus STIKes Maluku Husada, Senin (1/7/2019). Tes potensi akademik, kami lakukan bagi peserta yang dinyatakan lulus berkas yang telah diterbitkan kartu tesnya oleh panitia.

Dari dua loket penerimaan baik kampus A maupun Kelas B Ambon,  panitia menerima kurang lebih 800 pendaftar dari berbagai daerah diprovinsi maluku , untuk mengisi kuota di 4 program studi yang ada di STIKes MAluku Husada. yakni Program Studi Keperawatan & Profesi Ners, Kesehatan Masyarakat, Farmasi dan Kebidanan.

Pembina Yayasan Maluku Husada (YMH) , Hamdan Tunny S.Kep.,M.kes. Menyebutkan kondisi sarana dan prasarana pendidikan di STIKes Maluku Husada saat ini terus mengalami perbaikan, “Kami memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk penerimaan maba 2019,” ujarnya.

Ketua STIKes Maluku Husada , Lukman La basy, S.Farm, M.Sc,Apt  membenarkan pelaksanaan ujian tulis bagi calon mahasiswa baru 2019,” paparnya. Menurutnya angka Peminatan untuk masuk di beberapa program studi di STIKes Maluku Husada, Sangat meningkat drastis dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Upaya dan Pembenahan serta Akreditasi Program Studi sangatlah berperan penting dalam meningkatkan minat calon mahasiswa untuk memilih program studi di STIKes Maluku Husada.


Bagikan berita ini