Praktik Klinik Kebidanan III (PKK III)


 

Kairatu-  Program Studi DIII kebidanan adalah salah satu program studi di bawah naungan stikes maluku husada, program studi ini terus berbenah dan memberikan yang terbaik untuk mahasiswanya, salah satunya adalah peningkatan skill yang menjadi tanggung jawab pengelolanya terhadap mahasiswanya. yakni dengan dilaukannya praktik di laboratorium dan klinik, dilaboratorium sendiri adalah bagaimana mahasiswa diajarkan skill yang mantap untuk di terjunkan ke masyarakat dan instansi kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas maupun posyandu. disi lain sebgai upaya untuk bisa menerapkan skill dari mahsiswa maka tanggung jawab prodi juga adalah mengahsilkan lulusan yang kompeten di bidang Kebidanan, sehingga mahasiswa diterjunkan ke masyarakat dengan detail kegiatan adalah pratik klinik lapangan.

 

Pratik Klinik

Praktik Klinik Kebidanan III (PKK III) merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa Semester VI Tahun akademik 2020/2021 Program Studi DIII Kebidanan STIKes Maluku Husada.

Melalui Pratik Klinik Kebidanan III diharapkan mahasiswa mampu menganalisa dan menerapkan  pelayanan asuhan kebidanan pada ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, bayi baru lahir baik secara fisiologis maupun patologi,  serta mampu memberikan pelayanan kebidanan pada akseptor KB Wanita dengan gangguan atau masalah reproduksi.

Praktik klinik kebidanan III dilaksanakan pada tanggal 14 Juni – 10 Juli 2021 yang dilaksanakan di RSUD Masohi, RSUD Piru, RS Sumber Hidup dan RSUD Al – Fatah.


Bagikan berita ini