Wisudakan 415 Wisudawan/i


Kairatu, STIKes Maluku Husada meluluskan Sebanyak 415 tenaga kesehatan siap pakai, Kamis (28/11) dikukuhkan sebagai sarjana oleh STIKes Maluku Husada. Wisuda kali ini memasuki angkatan ke VII.  yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat sebanyak 117 Wisudawan, Ilmu Keperawatan 259 Wisudawan dan Farmasi 39 Wisudawan. Wisuda ini dilaksanakan di Auditorium STIKes Maluku Husada Kairatu. “Mutiara Hitam” Sebutan Kampus ini, Menunjukan eksistensinya sebagai salah satu kampus terbaik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara dengan semangat orang basudara membangun negeri demi menciptakan sumber daya manusia yang unggul di bidang Kesehatan.

Prosesi wisuda kali ini juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten SBB, Polres atau yang diwakili oleh Polsek Kairatu, Direktur RS di wilayah provinsi Maluku, Kepala LLDikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara dan undangan lainnya.

Lukman La Bassy, S.Farm., M.Sc., Apt dalam sambutannya mengatakan, Bahwa Sumberdaya manusia Maluku sudah seharusnya dibangun dari pendidikan kesehatan dan ekonomi. Salah satu yang harus di dorong adalah pendidikan berkemajuan. Pendidikan karakter sesuai dengan visi dan misi KEMENDIKBUD-DIKTI.

Wisudawan terbaik dengan IPK 3,90  diraih oleh Jaimin Abu Hasim yang  berasal dari program studi Keperawatan. Merupakan salah satu mahasiswa yang meraih juara umum di tingkat Institusi dalam lingkup STIKes Maluku Husada. Terima kasih juga dihaturkan  kepada LLDikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa STIKes Maluku Husada “Paparnya.

Sejalan dengan itu, Dr. Muhammad Bugis, SE., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, STIKes Maluku Husada merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Provinsi Maluku. STIKes Maluku Husada ini taat azaz dan merupakan institusi yang mempunyai kontribusi besar dalam membangun peradaban SDM Kesehatan yang unggul di bumi Maluku, Khususnya di Bumi saka mese nusa.

Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd menyampaikan pembangunan sumber daya manusia ke depan, lebih diarahkan kepada peningkatan pelayanan kesehatan, Terkhusus di SBB, pelayanan kesehatan masih sangat urgen, sehingga kehadiran para sarjana Kesehatan STIKes Maluku Husada ini, kiranya dapat membantu pemerintah untuk mengatasi masalah kesehatan di Kabupaten ini.

Wisuda ini ditandai dengan  penyerahan cenderamata kepada para wisudawan terbaik dari berbagai prodi di lingkup STIKes Maluku Husada yang terdiri dari 5 (lima) Wisudawan terbaik dari ke-3 Prodi yakni Prodi Ilmu Keperawatan, KESMAS, dan Farmasi yang diberikan langsung oleh pihak bank; BRI, BNI, dan Bank Muamalat. (MTU)


Bagikan berita ini